Sekda Sukamara Buka Ekspose Perencanaan Tanaga Kerja

394
ENN/BS - Ekspose Perencanaan tenaga kerja yang digelar di Aula Bappeda Kabupaten Sukamara.

Editor: Irfan

SUKAMARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Sutrisno membuka Ekspose Perencanaan Tenaga Kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat di Aula Bappeda, Selasa (5/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Sutrisno mengatakan, pemerintah memiliki kewajiban untuk menyusun perencanaan tenaga kerja daerah yang akan digunakan sebagai indikator ketenagakerjaan.

“Perencanaan tenaga kerja akan menghasilkan potret dan karakteristik ketenagakerjaan di Sukamara pada saat ini serta proyeksi sampai tahun 2023,” ujarnya.

Menurut Sekda ini, potret tersebut akan digunakan sebagai dasar untuk menyusun perencanaan pembangunan ekonomi maupun sumberdaya manusia.

Baca Juga:   'Hantu Api' Mulai Menyerang Hutan dan Lahan Sukamara

Sementara itu, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Sukamara, Ali Iswandi mengatakan tujuan ekspose perencanaan tenaga kerja, selain memotret situasi ketenagakerjaan juga memperkirakan persediaan tenaga kerja tahun 2018-2023.

“Selain itu juga perkiraan kesempatan kerja dan angkatan kerja yang belum terserap atau pengangguran terbuka,” jelas Ali.

(enn/beritasampit.co.id)