Siswa SMKN 1 Pangkalan Bun Siap Ikuti Lomba Saint Grafis Tingkat Nasional di Yogyakarta

503
Kepala SMKN 1 PBun Ridwan (tengah) dan Wakil Kesiswaan M Fahruzi berfoto bersama dengan para siswa yang jadi juara.

Editor: Irfan

PANGKALAN BUN – Muhammad Fajar, siswa kelas XI SMKN 1 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat akan mengikuti Lomba Saint Grafis Tingkat Nasional di Yogyakarta yang diselenggarakan tanggal 7 – 13 Juli 2019.

Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun, Ridwan mengatakan, siswanya bernama Muhammad Fajar untuk menuju prestasi ke tingkat nasional tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan penuh dengan perjuangan dan semangat belajar.

Sehingga, kata dia, saat mengikuti lomba Saint Grafis 2019 tingkat Provinsi Kalteng, Muhammad Fajar berhasil meraih juara 1.

“Pada lomba tingkat provinsi, kami dari SMKN 1 Pangkalan Bun mengirimkan dua siswa Muhammad Fajar mengikuti Lomba Saint Grafis dan Ahmad Fauzi Loma Web Design. Alhamdullilah Muhammad Fajar meraih Juara 1 dan Ahmad Fauzi meraih Juara II tingkat Provinsi,” ungkap Ridwan, Selasa (5/3/2019).

Baca Juga:   Peserta yang Lolos PPDB Daftar Ulang Mulai Hari Ini

Sambung Ridwan, prestasi yang telah diraih siswanya bisa sampai juara di tingkat provinsi dan nati berlanjut ke tingkat nasional merupakan hasil dari momentum ajang prestasi keterampilan siswa tingkat Kabupaten Kobar yang digelar setiap tahun di SMKN1 Pangkalan Bun.

“Harapan saya setelah meraih juara tingkat provinsi, tentunya nanti saat lomba saint tingkat Nasional di Yogyakarta, Muhammad Fajar bisa meraih juara 10 besar, syukur-syukur kalau Juara 1 tingkat nasional,” ucapnya.

Ditambahkan Ridwan, sesuai intruksi dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ke seluruh Dinas Pendidikan, kemudian disampaiakn ke semua Kepala SMK, pihaknya pun telah melaksanakan.

Baca Juga:   Mengenal Karier Ir H Akhmad Yadi, Calbup Kobar Jalur Independen

“Kami dari SMKN 1 Pangkalan Bun telah melaksanakan amanat Bapak Gubernur antara lain menyatukan sikap dan kebersamaan dengan seluruh SMKN, belum lama ini acaranya dibuka oleh Bapak Rosehan Pribadi, Kadis Pendidikan Kabupaten Kobar bertempat di SMKN1 Pangakalan Bun,” tukas Ridwan.

(man/beritasampit.co.id)