Sudah Saatnya Median Jalan Dalam Kota Seruyan Dibenahi

    KUALA PEMBUANG- Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menegaskan, pembenahan terhadap medan jalan di dalam kota Kuala Pembuang khususnya di Jl. Ahmad Yani Kuala Pembuang memang sudah saatnya.

    “Memang sudah saat median jalan di dalam Kota Kuala Pembuang untuk dibenahi, khususnya di sepanjang Jl. Ahmad Yani,” ucap salah seorang anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto kepada wartawan di Kuala Pembuang, Selasa (5/3/2019).

    Menurut anggota dewan dari Dapil I ini, apa yang dikatakan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seruyan, bahwakondisi median jalan yang berada hampir di sepanjang Jalan Ahmad Yani sekarang ini,memang sudah hampir rata dengan aspal yang ada.

    Bahkan, sebagian median jalan tersebut sudah ada yang rusak yang diduga akibat dilalui kendaraan yang memotong jalan dengan melalui median jalan tersebut. Sehingga, dengan kondisi seperti itu saat ini, maka sudah saat untuk diperbaiki dan dibenahi kembali, agar bisa tertata dengan baik dan rapi.

    “Dengan kondisi seperti itu, memang harus segera dibenahi kembali, agar bisa terlihat lebih rapi dan tertata dengan baik,” ujarnya. Apalagi ujar politisi PAN ini, keberadaan median jalan yang berada di sepanjang Jl. Ahmad Yani tersebut, agar sudah lama belum ada perbaikan, sementara jalan aspalnya sudah beberapa kali dilakukan pelapisan.

    Sehingga membuat median jalan tersebut menjadi tampak rendah dan hampir sejajar dengan badan jalan, bahkan terkesan kurang rapi. Anggota komisi A ini juga menilai, ada baik jika median jalan itu ditinggikan bangunannya, agar tidak ada orang yang dapa menerobos atau melewati ditengah-tengahnya.

    Sehingga, median jalan tersebut tidak akan mengalami kerusakan lagi. “Dan dengan median jalan yang dibangun tinggi nantinya, pastinya pengguna jalan akan lebih tertib lalulintas,” ucapnya. Disamping median jalan itu katanya, hendaknya trotoar jalan juga perlu perbaikan, terutama pada trotoar yang mengalami kerusakan seperti di depan SMPN-1 Kuala Pembuang.

    Yangmana, trotoar tersebut juga perlu mendapat perhatian pihak terkait, agar bisa segera diperbaiki. Karena, trotoar itu digunakan para pengguna jalan khususnya para siswa-siswi di sekolah SMPN 1 Kuala Pembuang dan pengguna jalan kaki lainnya.

    (sti/beritasampit.co.id)