Pemilu 2019, Bupati Sukamara Ingatkan Generasi Muda Harus Paham Politik

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pemuda harus memahami pentingnya pemilihan umum atau pemilu bagi kelangsungan bangsa yang lebih baik.

    Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat membuka penyuluhan peningkatan peran serta generasi muda dan hak politik dalam ketahanan masyarakat yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan tengah di Aula Bappeda, Rabu (6/3/2019).

    “Jadi pemuda harus paham pentingnya pemilu bagi bangsa ini, karena dalam Pemilu kita memilih pemimpin yang akan memimpin bangsa ini,” ujar Windu.

    Menurutnya, saat ini pendidikan politik sangat penting sebagai media menyampaikan konsep politik yang memiliki tujuan untuk membuat generas muda dan pemilih pemula lebih mengerti dan memahami politik.

    “Harapan saya dengan adanya penyuluhan ini pemuda kita mengetahui kriteria seperti apa yang harus dipilih saat pemilu,” kata Windu.

    Pendidikan politik lanjut Windu, akan membuka wawasan pemilih khususnya generasi muda tentang berbagai isu pemilu seperti pemerintahan, peranan media sosial, proses maupun pelanggaran pemilu.

    “Yang penting sadar akan hak dan kewajiban sehingga dapat ikut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam setiap proses pembangunan,” tukas Windu.

    (enn/beritasampit.co.id)