Bupati Ketapang dan Bupati Sukamara Tinjau Jembatan Jelai

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Komitmen Pemerintah Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat untuk menyelesaikan pembangunan jembatan Jelai yang akan menghubungkan Kabupaten Sukamara dengan Kabupaten Ketapang terlihat dengan kunjungan Bupati Ketapang, Martin Rantan ke Sukamara pada Kamis (7/3/2019).

    Martin Rantan ditemani oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio berserta rombongan juga meninjau Jembatan Jelai yang hingga kini masih belum terhubung dengan wilayah Ketapang, dan kembali menegaskan komitmen Pemkab Ketapang untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut.

    “Kami ditemani oleh Bupati Sukamara meninjau jembatan rangka baja yang melintasi sungai Jelai yang menghubungkan Kabupaten Sukamara dengan Kabupaten Ketapang, kami berkomitmen untuk meneruskan ini,” ujar Martin Rantan saat meninjau Jembatan Jelai bersama Windu Subagio.

    Kesungguhan Pemkab Ketapang dalam kelajutan pembangunan infranstruktur tersebut dimulai pada 2020 mendatang dengan menganggarkan untuk kelanjutan pembangunan jalan yang akan menghubungkan dari Kecamatan Manismana ke Kecamatan Jambi dan sampai Desa Sukaramai (Desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukamara).

    “Pemkab Ketapang untuk tahap awal di 2020 untuk memulai kembali, meneruskan pembangunan jalan dari Jambi ke Sukaramai yang sampai saat ini juga mangkrak, saya juga merasa beban moral karena sudah sampai disini (Sukamara) kalau tidak sama-sama membangun daerah ini, karena ini untuk kepentingan masyarakat karena memudahkan mobilitas masyarakat,” terang Martin Rantan.

    Dilokasi yang sama, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa komitmen Pemkab Ketapang untuk melanjutkan pembangunan jembatan dan jalan dari Desa Sukaramai menuju Kecamatan Jambi telah disampaikan ke Pemkab Sukamara sehingga akan melakukan pembangunan infrastrurktur jalan dan jembatan secepatnya.

    “Apa yang beliau (Bupati Ketapang) komitmenkan untuk tetap melanjutkan bersama-sama membangun jembatan dan jalan dari Sukaramai menuju Jambi dan selanjutkan kami dari Sukaramai menuju Sukamara sudah disampaikan dan begitulan antar daerah yang berhubungan itu kerjasama merupakan kebutuhan dalam pembangunan,” terang Windu.

    (enn/beritasampit.co.id)