Polisi Selidiki Penyebar dan Pengunggah Potongan Video Robertus Robet

346
Foto: Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Audrey Santoso-detikcom)

JAKARTA – Polisi tengah mendalami potongan video yang menunjukkan Robertus Robet menyanyikan lagu Mars ABRI yang diubah liriknya. Polisi masih menelusuri siapa yang menyebar dan memviralkan video tersebut.

“Ya itu sedang didalami. Makanya UU ITE tidak diterapkan kepada yang bersangkutan karena yang bersangkutan tidak memviralkan. Yang memviralkan orang lain,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2019).

Polisi juga masih mendalami siapa pengunggah potongan video tersebut.

Baca Juga:   Generasi Muda di Kalbar Maupun Kalteng Sedang Hadapi Proxy War

“Belum (ketemu). Masih kami tangani,” ujarnya.

Sebelumnya, Robet ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi atas dugaan menghina TNI. Robet dijerat dengan pasal 207 KUHP tentang penghinaan kepada penguasa atau badan hukum di Indonesia.

Jeratan untuk Robet itu berawal dari orasinya di depan Istana pada acara Kamisan. Orasi Robet terekam dan video yang beredar. Robet menyanyikan lagu Mars ABRI yang dipelesetkan, seperti ini:

Angkatan Bersenjata Republik Indonesia
Tidak berguna
Bubaran saja
Diganti Menwa
Kalau perlu diganti pramuka

Baca Juga:   Remaja Ngelem Mulai Marak, Ini Kata Anggota DPRD Kotim

Robet sendiri sudah meminta maaf terkait persoalan ini. Siang ini, dia juga telah diizinkan pulang setelah diperiksa polisi sejak semalam.

Sumber: detik.com

Komentar Facebook

comments