Kotim Siap 100 Persen Laksanakan USBN Berbasis Komputer

383
WAWANCARA : ARIFIN/BS-Kepala Sub Bagian Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Asyari saat diwawancarai diruang kerjanya.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berbasis komputer jenjang SMA dan SMK khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dinyatakan siap 100 persen.

“Kami optimistis pelaksanaan USBN berbasis komputer tahun ini siap 100 persen pada hari H nantinya,” ucap Kepala Sub Bagian Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Asyari, Jumat (8/3/2019).

USBN berbasis komputer untuk jenjang SMA sesuai yang ditetapkan Kemendikbud akan dilaksanakan mulai 15 hingga 23 Maret 2019, sedangkan jenjang SMK mulai 6 hingga 20 April 2019. Jumlah peserta yang terdaftar untuk jenjang SMA sekitar 2495 siswa dan jenjang SMK sekitar 2296 siswa. Total 4791 siswa.

Baca Juga:   Pemkab Harus Cermat Bantu Permasalahan Peternak Lokal

“Pada prinsifnya, Kotim sesuai arahan dan dukungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim kerja sama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA siap melaksanakan USBN berbasis komputer,” tegas mantan Kepala SMAN 4 Sampit ini.

Disamping itu, Asyari juga membeberkan bahwa ujian berbasis komputer di Kotim masih mencapai 99 persen. Alasannya, masih ada sekolah yang menginduk dan menumpang ke sekolah lain.

“Kalau jenjang SMA masih ada satu sekolah yang menginduk dan menumpang ke sekolah lain, sedangkan jenjang SMK 100 persen ujian mandiri. Yang jelas, pada hari H nanti pelaksanaan ujian 100 persen,” pungkasnya.

Baca Juga:   Pungli Parkir Harus Diberantas.

(arifin/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments