Tingkatkan Kerjasama dan Kekompakan, Yonkav 12/BC Gelar USJM

    Editor: A Uga Gara

    MEMPAWAH-Dalam rangka memelihara dan meningkatkan jasmani serta kerjasama atau kekompakan dalam hubungan Regu atau Peleton, Batalyon Kavaleri 12/Beruang Chakti melaksanakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) di Markas Yonkav 12/BC di Desa Peniti Luar Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah, Jumat (8/3/2019).

    Kegiatan USJM tersebut langsung diawasi oleh Tim dari Dinas Jasmani Angkatan Darat. Bertindak selaku Ketua Tim Mayor Inf Fajar Surelawanto tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Kavaleri 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan saat meninjau kegiatan USJM para prajuritnya.

    Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Komando Atas dalam rangka pembinaan latihan, khususnya satuan tempur maupun satuan bantuan tempur.

    “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan jasmani militer seluruh prajurit sehingga dapat diketahui sejauh mana kesemaptaan prajurit sebagai evaluasi dan barometer program latihan prajurit Yonkav 12/BC,” ujar Danyonkav 12/BC.

    Dikatakan juga oleh Danyonkav 12/BC Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han bahwa dalam pelaksanaan USJM dituntut kemampuan fisik prima dan peserta harus melaksanakan dengan aturan yang berlaku, hal tersebut merupakan bagian terpenting di mana kegiatan ini merupakan olahraga militer bagi satuan tempur.

    “Kegiatan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Tingkat Perorangan ini terdiri dari dua materi yaitu Lari 5K (Lintas medan) dan Renang,” terangnya

    Sementara Ketua Tim dari Disjasad yang juga menjabat sebagai Kabag Kasjas Subbinmaptajas Disjasad Mayor Inf Fajar Surelawanto menyampaikan bahwa hasil dari pengawasan USJM tersebut akan di gunakan sebagai bahan masukan dalam penyempurnaan tabel khususnya pada materi lintas medan.

    (rls/beritasampit.co.id)