Ini Jumlah Bonus Dari Bupati Barsel yang Diterima Atlet

    EDITOR: Akhiruddin

    BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri menyerahkan bonus bagi Atlet, Pelatih dan Official yang berprestasi, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalteng tahun 2018, Sabtu 9 Maret 2019. Penyerahan bonus tersebut berlangsung di halaman kantor bupati setempat.

    Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya mengatakan, pemberian bonus ini merupakan wujud apresiasi pemerintah daerah atas prestasi yang telah diraih. Sekaligus, sebagai wujud apresiasi dari seluruh masyarakat barsel karena telah bekerja keras dan berjuang membawa nama Barsel pada level Provinsi Kalimantan Tengah melalui bidang olahraga.

    Dikatakannya, dengan bonus yang diberikan ini akan semakin memacu motivasi atlet untuk terus giat berlatih. “Demi meningkatkan prestasi, sehingga bisa meraih hasil yang hebat lagi. Pada even, yang lebih tinggi tingkat nasional bahkan ditingkat internasional,” katanya.

    Menurut Eddy Raya Samsuri, prestasi dalam olahraga merupakan suatu pencapaian yang tidak terbatas, dinamis dan terus berkembang. “Boleh jadi, pada hari ini kita mencatatkan prestasi dan rekor namun sangat mungkin. Pada esok hari, kesemuannya itu akan dipecahkan oleh orang lain,” jelasnya.

    “Itu bisa terjadi karena, mereka terus dan terus berlatih dengan penuh semangat dan kegigihan. Berusaha untuk, terus melampaui batas dirinya pada saat ini,” tambah Bupati.

    Oleh sebab itu kata orang nomor satu di barsel ini, bagi yang meraih mendali dan mendapatkan bonus untuk tidak cepat puas. “Bila tidak, berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan bisa jadi esok hari orang lain yang akan meraih mendali dan bonus itu,” jelasnya.

    Bagi yang belum meraih mendali Eddy Raya Samsuri, meminta agar tidak lemah semangat dan terus berlatih untuk menjadi lebih baik lagi. Sebab, ukuran suatu prestasi olahraga kata Edy, bukan hanya mendali dan bonus. Akan tetapi, kepuasan diri karena bisa memberikan yang terbaik. “Bagi daerah, bangsa dan negara melalui bidang olahraga,” tukas Eddy Raya Samsuri.

    Sementara itu Ketua KONI Barsel Adiyat Nugraha kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut mengatakan, penyerahan bonus atlet, pelatih dan official ini merupakan sebagai tanda bahwa, Pemerintah Daerah dan KONI Barsel, telah menepati janji kepada atlet yakni memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi.

    “Selain itu juga, merupakan salah satu bentuk dukungan bagi para atlet dan insan olahraga di barsel oleh pemerintah daerah setempat begitu besar,” jelas Adiyat Nugraha.

    Adiyat berharap dengan raihan prestasi ini akan menjadi pemacu semangat insan olahraga di Barsel, bahkan menjadi motivasi agar Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus Ini akan dapat mencetak atlet-atlet yang lebih hebat lagi.

    “Baik ditingkat kabupaten, provinsi, nasional serta ditingkat internasional,”tandas Adiyat Nugraha.

    Adapun bonus yang diberikan bagi atlet berprestasi tersebut adalah, 25 juta untuk atlet peraih mendali emas, 15 juta peraih mendali perak dan 10 juta atlet peraih mendali perunggu. Rangkaian acara tersebut, juga diadakan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan pengundian doorprize. (ded/beritasampit.co.id)