Siswa SD Wijaya Kusuma Wakili Kotim Ke Tingkat Kalteng

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Sebanyak tiga siswa SD Wijaya Kusuma, Desa Barunang Miri, Kecamatan Perenggean, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng siap mewakili kabupaten ke tingkat provinsi mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD.

    Kepala SD Wijaya Kusuma M Mustofa Agus Widodo mengatakan, anak didiknya memang langganan juara OSN SD tingkat Kabupaten Kotim.

    “Sudah sering juara OSN SD sejak 2018 rinciannya, satu siswa juara pertama IPA dan satu siswa juara tiga Matematika. Tahun ini, dua siswa juara pertama IPA dan satu siswa juara pertama matematika,” ujarnya kepada wartawan beritasampit.co.id, Senin (11/3/2019).

    Adapun nama siswa yang siap mewakili ke tingkat Provinsi Kalteng yakni, Alfanio Yehezkiel Purba sains Matematika, Yosefa Kristania Larasati dan Cindy Atika Putri sains IPA.

    Sementara itu, guru pembimbing IPA Ratri Astuti dan guru pembimbing Matematika Agus Endrianto, sepakat bahwa tiga anak didik mereka akan diberikan pembinaan dan latihan lebih lanjut.

    “Jadwal latihan tambahan pelajaran setiap hari dan lokasinya di sekolah bisa juga dirumah. Jadwalnya dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” kata mereka berdua.

    Untuk target juara, pihak sekolah mengharapkan setidaknya dari 3 siswa mewakili Kotim ke provinsi lolos ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Jogyakarta nantinya.

    (arifin/beritasampit.co.id)