Jelang UN, Kepsek se Kalteng Dibekali Ini?

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Pembekalan bagi Kepala SMA/SMK/SLB dalam pelaksanaan UNBK dan USNBK tahun pelajaran 2018/2019 yang berlangsung di Aula Istana Isen Mulang Palangka Raya, Selasa (12/3/2019).

    Acara tersebut dihadiri oleh ratusan Kepala SMA/SMK/SLB se Kalimantan Tengah dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo.

    Dalam sambutannya Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo mengatakan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi Kepala Sekolah se Kalteng dalam rangka menghadapi UN yang belum lama akan digelar.

    “Tentunya kita ingin kualitas pendidikan khususnya di Kalimantan Tengah akan terus mengalami peningkatan, dan untuk itu kita akan mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi UN” ucap Slamet.

    Sementara itu Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat memberikan pembekalan mengatakan bahwa melalui pelaksanaan UNBK DAN USBNBK SMA/SMK Provinsi Kalteng dapat membentuk karakter kejujuran, kerja keras dan integritas Kalteng berdaya saing nasional dan internasional yang berbasis kearifan lokal demi terwujudnya Kalteng Berkah.

    Pendidikan di Kalteng harus berani melakukan inovasi untuk peningkatan mutu dan daya saing, maka laksanakan ujian nasional berbasis komputer dan ujian sekolah berstandar nasional berbasis komputer dengan baik sebab cara inilah untuk mewujudkan mutu dan daya saing lulusan sehingga akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas SDM di Kalimantan Tengah” ucap Sugianto.

    (apr/beritasampit.co.id)