Kades dan BPD se Kotim  “Duduki” Kator Dewan?

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT -Kepala Desa dan Anggota BPD se Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) “duduki” Kantor DPRD Kotim, Selsa (12/3/2019).

    Kehadiran pejabat desa itu di tempat para wakil rakyat Kotim berkantor itu dalam rangka membahas berbagai hal, termasuk terkait dengan APBDes.

    Wakil ketua DPRD Supriadi MT selaku pimpinan rapat juga sudah membuka diskusi yang mana dihadiri juga oleh jajaran Kepolisian, Kejaksaan dan anggota DPRD Kotim lainnya, termasuk Kepala Dinas BPMdes Hawianan SH.

    Sejauh pantauan saat ini diskusi sekaligus arahan dan pembinaan terhadap seluruh kepala desa dan BPD ini agar menghindari salahnya penyusunan APBdes termasuk pencegahan korupsi yang terjadi di desa-desa di Kotim ini.

    Hawianan selaku Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kotim ini menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tahapan-tahapan penyusunan anggaran dana desa tersebut.” Di daerah kita masih belum ada tempat pembinaan desa secara bersama-sama saya minta dukungan dari semua kepala desa dan BPD,” Tukas Hawianan.

    Sejauh pantauan beritasampit.co.id rapat saat ini masih terus berlangsung dan masuk dalam tahap pengarahan kepada seluruh kepala desa serta BPD oleh Hawianan SH dan tinggal menunggu tanggapan dari jajaran Anggota DPRD Kotim, kejaksaan dan kepolisian. Termasuk mendengarkan kendala-kendala kepala desa dan BPD di desa masing-masing.

    (drm/beritasampit.co.id)