Kotim Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Peda-KTNA se Kalteng 2019

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT- Dalam rangka mematangkan persiapan sebagai tuan rumah penyelenggara Pertemuan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda-KTNA) se Kalimantan Tengah (Kalteng), Dinas Pertanian Kabupaten Kotim menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instasi terkait yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai II, Kantir Bupati Kotim, Rabu (13/2/2019).

    “Kabupaten Kotim di tunjuk langsung oleh Pemerintah Provinsi untuk menjadi tuan rumah Peda-KTNA se Kalteng. Oleh sebab itu kita melakukan rapat untuk persiapan penyelenggara kegiatan tersebut,” ucap Kepala Dinas Perikanan, I Made Dikantara, Rabu (13/3/2019).

    Lebih lanjut dia menjelaskan, lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut direncanakan di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan berlangsung dari tanggal 7 sampai 14 Juli 2019.

    “Pada rapat tadi kita membahas berbagai persiapan, seperti jalan, penginapan di lokasi kegiatan, toilet, tempat ibadah, jaringan internet, pencahayaan dan lainnya, sebab sebagian besar nanti para peserta akan menginap di lokasi tersebut, dan untuk jumlah peserta dan tamu undangannya nanti kurang lebih 3000 orang,” tambahnya.

    I Made berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa membangkit semangat para Petani yang ada di Kabupaten Kotim dan masyarakat, serta sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Kotim.

    “Saya berharap nantinya kegiatan ini bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kendala apapun di lokasi kegiatan, serta memberikan dampak yang baik untuk petani di sekitar maupun seluruh petani di Kabupaten, dan bisa memberikan dampak juga kepada masyarakat untuk perekonomian,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)