KPU Barsel Terima 590 Koli Surat Suara Pemilu 2019

    Editor: A Uga Gara

    BUNTOK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menerima sebanyak 590 koli surat suara pemilu 2019 mendatang.

    Surat suara tersebut sebagian sudah diterima dengan melakukan penjemputan dari gudang PT Grup Majapahit Bangun Persada, Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan sebagau penyedia jasa ekspedisi.

    Surat suara yang diterima tersebut berdasarkan tanda terima ada tiga macam surat suara yakni, surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan surat suara DPRD Kabupaten/Kota. Berikutnya, berdasarkan catatan dan penghitungan yang kita lakukan.

    “Serta, berdasarkan tanda terima surat suara DPR RI ini dikirim sebanyak 194 koli yakni,” jelas Kata Ketua KPU Barsel, Baharuddin kepada beritasampit.co.id Selasa (12/3/2019).

    Sedangkan surat suara DPRD Provinsi kata Bahruddin, sebanyak 196 koli dan surat suara DPRD Kabupaten Barsel sebanyak 3 koli yaitu s.urat suara DPRD dapil barsel I sebanyak 82 koli, DPRD dapil barsel II 56 koli dan DPRD dapil barsel III sebanyak 62 koli. “Jadi total suara suara, yang telah diterima sebanyak 590 koli,”jelasnya.

    Menurutnya, terkait surat suara anggota DPD Provinsi Kalteng dan surat suara pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, saat ini masih dalam pengiriman dari Jakarta menuju Banjarmasin.

    (ded/beritasampit.co.id)