Awal 2019, Daging Kerbau Beku Laris Manis di Kalteng

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Minat masyarakat Kalteng terhadap daging kerbau beku di wilayah Kalimantan Tengah ternyata cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari data penjualan yang telah dicatat oleh Bulog divre Kalteng.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Komersial Bulog divisi regional (divre) Kalteng, Mariam di ruang kerjanya Palangka Raya, Kamis (14/3/2019).

    “Berdasarkan data yang kita catat bahwa penjualan daging kerbau beku di Kalteng mulai dari bulan Januari 2019 hingga Maret 2019 yakni sebanyak 50 ton,” ucap Mariam kepada para awak media.

    Lanjut, Mariam bahwa saat ini penjualan daging kerbau beku di Kalteng merupakan yang ketiga tertinggi secara nasional untuk awal tahun 2019 ini. Sehingga dapat dilihat bahwa animo masyarakat terhadap daging kerbau beku lumayan tinggi.

    Daging kerbau beku yang diimport dari India tersebut dijual dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) sekitar Rp 80.000,- dan untuk wilayah Kalteng sendiri daging kerbau beku selain dibeli oleh masyarakat ternyata cukup banyak dibeli oleh pedagang-pedagang bakso.

    Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kualitas daging kerbau beku, pasalnya daging tersebut tentunya sudah higienis dan sesuai dengan standar bahan makanan yang telah ditetapkan.

    (apr/beritasampit.co.id)