Beruang Berkeliaran di Pemukiman Warga, BKSDA Sampit Pasang Perangkap

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT — Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Pos Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan pemasangan perangkap untuk menangkap beruang, Kamis (14/3/2019).

    Komandan BKSDA Pos Sampit menjelaskan, Muriansyah mengatakan pemasangan perangkap tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima informasi adanya beruang yang berkeliaran di sekitar perumahan green mentaya residence di Jalan Mentaya Raya daerah Jalan Tjilik Riwut.

    “Kemarin kami menerima informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa ada beruang yang berkeliaran di sekitar perumahan, menerima informasi itu kami langsung bertindak dengan melakukan pemasangan perangkap,” jelas Muriansyah di Sampit, Kamis sore.

    Menurut Muriansyah, dari foto beruang yang berhasil didokumentasikan oleh masyarakat setempat jenis beruang tersebut adalah beruang madu. Beruang yang diperkirakan berusia remaja itu merupakan beruang peliharaan yang terlepas dari sangkarnya.

    “Dari perkiraan kami beruang ini adalah beruang peliharaan yang terlepas dari sangkarnya, karena disekitaran daerah perumahan itu tidak ada hutan yang cocok untuk tempat tinggal beruang,” tuturnya. (im/beritasampit.co.id).