Bocah SD Tengelam Akhirnya Ditemukan 10 Meter dari TKP Jatuh

1831
DISEMAYAMKAN: IST/BS-- Jasad korban saat diserahkan oleh petugas gabungan yang melakukan pencarian kepada pihak keluarga.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT — Jasad bocah SD yang tenggelam akhirnya ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) korban terjatuh. Jaraknya sekitar 10 meter.

“Setelah tim gabungan melakukan pencarian di sungai, korban ditemukan 10 meter dari TKP ia terjatuh,” ucap Kasat Polair Iptu Jaka Waluya mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis (14/3/2019).

Menurut Iptu Jaka Waluya, korban yang masih duduk di bangku SD kelas 2 itu tenggelam di daerah aliran sungai Mentaya, tepatnya di Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada hari Selasa (12/3/2018) sekitar pukul 15.30 Wib dan akhirnya ditemukan dua hari setelahnya.

Baca Juga:   Kecemplung Sumur, Akhmad Fadil Ditemukan Tak Bernyawa

“Pencarian dilakukan kurang lebih selama 37 jam, jasad korban muncul kepermukaan air pagi tadi sekitar pukul 05.00 Wib,” tutur Jaka Waluya.

Sementara itu, saat ditemukan jasad korban dalam kondisi bengkak dan sudah mengeluarkan aroma bau tidak sedap. Selepas ditemukan jasad korban tersebut diserahkan langsung kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

“Peristiwa ini murni kecelekaan, saat diperiksa oleh PMI Kabupaten Kotawaringin Timur tidak ada ditemukan luka-luka di badan korban. Baik itu luka goresan kayu atau ranting pohon saat korban terbawa arus,” terang Iptu Jaka Waluya.

Baca Juga:   Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Irdam XII/Tpr dan Danrem 102/Pjg

(im/beritasampit.co.id).