Facebook Down Trending Di Twitter

523

Sampit – Facebook jejaring sosial terbesar di dunia, melalui akun Twitternya pada hari Kamis subuh (Rabu sore waktu US), menjelaskan bahwa aplikasinya mengalami pemadaman listrik, sehingga tidak dapat diakses di seluruh dunia.

Beberapa pengguna Facebook ( FB ) dan platform lain yang dimiliki oleh raksasa teknologi ini, termasuk Instagram, Messenger dan WhatsApp, mengalami masalah dalam mengakses layanan. Banyak orang menggunakan Twitter untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka.

Pemadaman dimulai Kamis subuh (Rabu sore waktu US) dan tampaknya mempengaruhi orang-orang di berbagai bidang, termasuk AS, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa dan Asia, menurut tweet dan situs pelacakan gangguan DownDetector.com.

Baca Juga:   RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Upaya Cegah Jumlah Korban

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” tweet Facebook.

Meskipun ada beberapa rumor dari Netizen bahwa pemadaman adalah hasil dari serangan denial-of-service (DDos), yaitu jenis peretasan di mana penyerang membanjiri jaringan perusahaan, pihak Facebook membantahnya dalam tweet lain bahwa “masalah ini tidak terkait dengan Serangan DDoS.”

(AS/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments