Kenalkan Anak Dengan Seni Budaya Melalui Kunjungan ke Dinas Porapar

253
BERMAIN : ENN/BS -Anak-anak SDN Mendawai 2 saat mencoba salah satu permainan tradisional.

Editor: A Uga Gara

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata terus melakukan sosialisasi terkait dengan pariwisata, olahraga rakyat serta budaya kepada pelajar.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menerima kunjungan dari sekolah-sekolah yang bertujuan agar para siswa dapat mempelajari budaya Sukamara melalui permainan tradisional.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara, Karyono mengatakan bahwa kunjungan pelajar mulai dari TK hingga SD yang dilakukan beberapa sekolah ke Dinas Porapar Sukamara terkait upaya pembentukan karakter dan pembelajaran budaya, keterampilan an olahraga.

Baca Juga:   Pencurian Buah Kelapa Sawit di Kotim Masih Terjadi

“Kami ucapkan terimakasih kepada sekolah yang telah melakukan kunjungan ke Dinas Porapar, kami harap apa yang didapat disini menjadi tambahan ilmu bagi anak-anak dan dijadikan referensi dalam pembelajaran,” kata Karyono usai menerima kunjungan pelajar dari SDN Mendawai 2, Kamis (14/3/2019).

Karyono mengungkapkan bahwa Dinas Porapar terbuka untuk umum, bukan hanya pelajar yang dapat mengunjungi dinas yang dipimpinnya tersebut, namun masyarakat juga dapat berkunjung dan mempelajari budaya olahraga tradisional Sukamara.

“Kami terbuka untuk siapapun, karena kita melayani siapapun yang datang dan memberikan yang terbaik sehingga Sukamara bisa dicintai oleh warganya terkait dengan pariwisatanya olahraganya dan budayanya,” ucap Karyono.

Baca Juga:   Memprihatinkan, Guru SDN Kunjung hanya Lulusan SMP

Sementara itu, Kepala SDN Mendawai 2, Muhammad Yahya mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari pembelajar siswa terkait dengan seni budaya dan keterampilan.

“Nantinya anak-anak bisa kenal budaya-budaya yang ada di Kalimantan Tengah,” tukas Yahya.

(enn/beritasampit.co.id)