Kesiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan MHS Sudah Mencapai 70 Persen

1326
PANGGUNG UTAMA: Panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-50, tingkat Kecamatan MHS, Kotim mempersiapkan panggung utama yang dipusatkan di Halaman Masjid Husnul Hadi, Samuda.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50, tingkat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kotawaringin Timur (Kotim) dipusatkan di Masjid Husnul Hadi, Jalan Bakti TNI Samuda.

Rencana kegiatan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 24-27 Maret 2019 mendatang. Terkait kesiapan, menurut Ketua Panitia Halid Bahdian, persiapan sudah mencapai 70 persen.

“Hingga saat pihak panitia sedang mengerjakan dan mempersiapkan panggung tilawah yang mana sudah berlantai dan beratap dari tenda yang telah tersedia. Tinggal dekoradi dan pemasangan lampu,” jelas Halid Bahdian kepada beritasampit.co.id, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga:   Ada Kabar Pelantikan 5 Agustus Desa BHL, Bagaimana Nasib 3 Calon Perangkat Desa Yang Lolos Seleksi?

Lebih lanjut dijelaskannya, MTQ ini diikuti sebanyak puluhan kafilah yang ada di semua Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan MHS.

“Ada sebanyak 7 cabang yang diperlombakan, yakni Cabang Tilawah, Cabang Hifz Al Qur’an, Cabang Khat Al Qur’an, cabang Fahmil Al Qur’an, Cabang Syarhil Al Qur’an, Cabang Makalah Al Qur’an dan Cabang Habsy,” rincinya.

Adapun peserta MTQ kata Halid, terdiri dari utusan 2 kelurahan dan 8 Desa dalam wilayah kecamatan MHS, yakni, Kelurahan Samuda Kota, Kelurahan Basirih Hilir, Desa Jaya Karet, Desa Basirih Hulu, Desa Jaya Kelapa, Desa Handil Sohor, Desa Samuda Kecil, Desa Samuda Besar, Desa Sebamban dan Desa Sei Ijum Raya.

Baca Juga:   Prioritas Pembangunan Fisik Desa Tanjung Harapan Dipertanyakan?

Sekadar diketahui, dari catatan panitia, dana anggaran pelaksanaan MTQ hingga termasuk biaya pemberangkatan Kafilah selanjutnya ke MTQ tingkat Kabupaten sekitar bulan Juni 2019 di Tualan Hulu sebesar Rp 97,2 juta.

Dari jumlah itu, pengumpulan dana masih berjalan dan membutuhkan mohon bantuan sumbangan dengan ikhlas, serta turut membantu mengembangkan syiar Islam sekaligus membentuk generasi millenial Kecamatan Samuda yang berkarakter Qur’ani.

(mar/beritasampit.co.id)