Polres Gumas Simulasikan Pengamanan Pemilu 2019

220
SIMULASI : ANGGRA/BS - Personel pengendalian masyarakat (Dalmas) Polres Gunung Mas ketika menghalau massa yang tidak terima terhadap hasil Pemilu Serentak 2019 di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (14/3/2019).

Editor: Irfan

KUALA KURUN – Polres Gunung Mas menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota) dalam rangka kesiapan pengamanan Pilpres dan Pileg serentak 2019. Kegiatan itu dipusatkan di taman kota Kuala Lurun, Kamis (14/3/2019) sore.

Hadir Bupati Arton S Dohong, Ketua DPRD H Gumer, Kapolres AKBP Yudi Yuliadin, Ketua KPU Stepenson, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kepala Biro Logistik (Karo Log) Polda Kalteng Kombes Pol Pranyoto mengatakan, Sispam Kota merupakan sistem penanganan seperti kejahatan konvensional, potensi konflik hingga penanganan bencana alam.

Baca Juga:   Ini Pandangan Dewan Gumas Terkait Pemilu Serentak 2019

“Salah satunya tergambar dalam simulasi kali ini yang berkaitan dengan konflik pelaksanaan pemilu. Kami datang untuk melihat bagaimana sistem itu sudah berjalan dan dilaksanakan atau belum,” ungkapnya.

Kemudian melihat sejauh mana kesiapan personel dalam menanggapi situasi genting, apakah sudah terlatih atau tidak.

“Secara umum saya melihat semua personel sudah siap. Lalu Polres Gumas juga melibatkan instansi lain, seperti TNI dan Linmas dalam patroli gabungan dan sebagainya,” katanya.

(adn/beritasampit.co.id)