57 Siswa di Sukamara Ikuti OSN Tingkat Kabupaten

    Editor: Irfan

    SUKAMARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukamara menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP sederajat. Acara yang dimulai pada, Jumat (15/3/2019) ini diselenggarakan di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG) Sukamara.

    Kepala Disdikbud Sukamara melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Alnahori mengatakan, bahwa ada 57 siswa dari 19 sekolah di Kabupaten Sukamara yang mengikuti kegiatan tersebut.

    “Karena ini sains jadi ada tiga mata pelajaran yang dilombakan yaitu mata pelajaran matematika, ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan sosial,” ungkapnya.

    Menurut Alnahori, OSN dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang sains serta dapat mengembangkan bakat siswa dalam bidan mata pelajaran sains.

    “Untuk peserta yang mengikuti OSN ini telah dilakukan pembinaan terus menerus oleh masing-masing sekolah dan yang nanti manjadi juara tingkat kabupaten akan dilakukan pembinaan terus untuk persiapan ditingkat provinsi,” tukasnya.

    (enn/beritasampit.co.id)