Ketua DPRD Kota Palangka Raya Inginkan Proyek Irigasi Harus Berkualitas

302
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Meski pemegang tampuk pemerintahan sudah berkali-kali berganti. Banjir musiman dikala hujan melanda sejumlah titik dalam Kota Palangka Raya, sepertinya menjadi persoalan klasik pengelolaan drainase perkotaan yang belum tuntas diselesaikan.

Proyek drainase perkotaan yang menghabiskan anggaran daerah yang tidak sedikit jumlahnya, ternyata belum mampu memecahkan masalah. Disana sini masih tergenang banjir luapan dari drainase yang tidak berpungsi dengan baik.

Persoalan inilah yang menjadi perhatian serius Anggota DPRD Kota Palangka Raya di bawah kepemimpinan Sigit K Yunianto saat ini dengan memulai rencana perbaikan dan pembangunan drainase dengan sistem irigasi.

Baca Juga:   Modus Jual Arak, Tuti Terima Pembelian Zenith Minum di Tempat

Rencana model pengelolaan tata air irigasi perkotaan ini setelah Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya mempelajari dari Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur beberpa waktu lalu.

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, sekarang harusnya membangun proyek apapun, terlebih irigasi harus berkualitas.

“Masa sekarang ini proyek irigasi harus berkualitas untuk jangka panjang. Proyek semuanya harus jangka panjang,” kata Sigit, Kamis (14/3/2019).

Hal ini disampaikan Sigit seusai melihat sendiri sistem irigasi dan drainase di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dalam kegiatan kunjungan kerja untuk mempelajari peraturan daerah (perda) terkait irigasi ini.

Baca Juga:   DPRD Kota Palangka Raya Segera Bahas Empat Raperda yang Diajukan Pemko

“Kita sudah kunjungi Probolinggo untuk pelajari Perda ini dan kita akan membuatkan sebuah rumusan ketentuan-ketentuan tentang pengaturan terhadap pembangunan irigasi,” jelasnya.

(gra/beritasampit.co.id)