MB Ketapang 90 Persen Siap USBN SD

226
PERSIAPAN : ARIFIN/BS--Seorang guru di SDN 4 MB Hulu saat membagikan soal ujian persiapan menghadapi USBN nantinya. 

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Persiapan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI di Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah mencapai 90 persen.

Koordinator Wilayah (Korwil) UPT Disdik Kecamatan MB Ketapang Lasimin mengatakan, masing-masing sekolah sudah mempersiapkan anak didik untuk menghadapi USBN.

“Sekolah mengadakan tryout atau ujicoba USBN sudah tiga kali. Artinya, kami siap 80-90 persen untuk menyelenggarakan USBN SD,” ujarnya kepada wartawan beritasampit.co.id, Jumat (15/3/2019).

Tryout yang dilakukan sekolah, lanjutnya, menggandeng lembaga pendidikan swasta dan penerbit. Tujuannya, agar peserta ujian lebih banyak mendapatkan tambahan materi ujian dalam hal mengerjakan soal USBN nantinya.

Baca Juga:   ​KOTIM HEBAT : Peringkat Ketiga Rebut Lima Emas Kejurprov Catur 2017

Terpisah, Kepala SDN 4 MB Hulu Muhammad Hasan membenarkan bahwa pihaknya juga telah melakukan persiapan kepada anak didiknya, salah satunya memberikan tambahan materi.

“Persiapan menghadapi USBN, pada intinya anak didik kami siap bahkan diberikan tambahan materi khusus. Program tambahan materi bagi siswa kelas VI sudah diberlakukan sejak Januari 2019,” kata Hasan.

Senada disampaikan Kepala SDN 1 MB Hulu Saiful Bahdar. Pihaknya juga telah memberikan pelajaran tambahan kepada anak didik khusus kelas VI di luar jam wajib.

“Setelah pulang sekolah, siswa kelas VI tidak diperkenankam langsung pulang melainkan diberikan pelajaran tambahan. Waktunya sekitar 2 jam. Ini juga sudah disepakati para orang tua wali siswa,” ucapnya.

Baca Juga:   Permudah Pelayanan, MPP Kotim ini Diproyeksi Beroperasi Tahun 2020

Sekadar diketahui, USBN SD/MI akan dilaksanakan serentak mulai 22-24 April 2019. Mata pelajaran yang diujikan yakni, Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.

(arifin/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments