Pembangunan Gereja di Tumbang Lampahung Resmi Dimulai

144
PEMBANGUNAN:ADN/BS--Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos dipercaya sebagai orang pertama yang meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gereja Bethel Indonesia Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (15/3/2019).

Editor: A Uga Gara

KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos dipercaya sebagai orang pertama yang meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gereja Bethel Indonesia Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (15/3/2019).

Wabup Gunung Mas, Rony Karlos mengatakan, pembangunan gereja tersebut sepenuhnya inisiasi masyarakat Desa Tumbang Lampahung.

“Karena gereja yang ada saat ini dinilai terlalu sempit, sedangkan jumlah jemaat gereja terus bertambah seiring pertumbuhan penduduk,” ungkapnya, Jumat (15/3/2019).

Dirinya mengapresiasi, atas kesungguhan dan kegigihan warga Desa Tumbang Lampahung dalam membangun fasilitas ibadahnya. Mengingat, warga yang menetap di sini adalah masyarakat relokasi.

Baca Juga:   Iptu Arasi Tegaskan, Tidak Ada Ruang Bagi Bandar Narkoba di Kotim

“Karena gereja dan permukiman mereka di Desa Tumbang Lampahung yang berada pinggir sungai sering diterjang banjir. Makanya sebagian pindah ke lokasi yang baru ini,” imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan gereja tersebut sebesar 12 meter x 24 meter dan dinilai cukup presentatif untuk menampung jumlah jemaat gereja.

“Masyarakat berharap pembangunannya segera terselesaikan, dan pemerintah daerah mendukung penuh, baik moril maupun materil meskipun angkanya tidak banyak,” katanya.

Rony Karlos meminta, agar keberadaan gereja tersebut pada saatnya nanti dijaga dan dipelihara dengan baik. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat dalam waktu yang lama.

Baca Juga:   Biaya Parkir Melebihi Tarif, Kadishub Gumas Tegur Pengelola Parkir

“Poin yang paling penting adalah bagaimana gereja ini dapat meningkatkan keimanan jemaat. Ramaikan gereja ini dalam setiap kegiatan peribadatan,” harapnya.

(adn/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments