Penulis Nasional Gol A Gong Jelaskan Program Gempa Literasi di Sukamara

225
Penulis Nasional, Gol A Gong.

Editor: Irfan

SUKAMARA – Sastrawan dan Penulis Nasional Gol A Gong mengunjungi Pondok Baca Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Sukamara, Jumat (15/3/2019).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan tour Kalimantan dalam rangka lingkar sastra Remaja Kalimantan. Juga bagian dari gerakan literasi nasional yang digagas oleh Kemendikbud dan pemerintah pusat.

Pendiri Rumah Dunia di Serang Banten itu mengatakan, dirinya memiliki program gempa literasi yang bertujuan untuk menghancurkan kebodohan.

“Selama ini yang kita kenal itu gempa tektonik dan vulkanik yang menghancurkan, kalau gempa literasi ini menghancurkan kebodohan membangun peradaban baru,” kata pemilik nama asli Hari Hendrayana Harris itu.

Baca Juga:   Antar SKPD Harus Ada Sinkronisasi

Lanjut Gol A. Gong yang juga Ketua Umum Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Indonesia ini, pihaknya bekerjasama dengan Balai Bahasa untuk mengunjungi berbagai provinsi dalan upaya meningkatkan minat baca tulis masyarakat.

“Dalam sebulan ini ada tiga provinsi yang kami kunjungi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat,” ucap pria kelahiran Purwakarta, Jawa Barat itu.

“Untuk di Kalteng kita fokus pada proses kreatif menulis karena anak-anak disini baca tulisnya harus disuport,” jelas Gol A Gong.

Sementara itu, Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono SH MM melalui Kasat Polair Polres Sukamara Iptu Armadi mengatakan, kunjungan tersebut sangat merupakan suatu kehormatan atas kepercayaan menjadi Pondok Baca Satpolair sebagai kunjungan yang dituju.

Baca Juga:   Penambahan Tunjangan dan Insentif Harus Tingkatkan Pelayanan di RSUD Sukamara¬†

“Kami menyambut baik kunjungan Penulis nasional dan Balai Bahasa Kalteng di Satpolair Polres Sukamara sebagai tempat pengembangan minat baca dan mengembangkan literasi bagi remaja di sukamara,” tukas Ahmadi.

(enn/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments