Tahun Ini Pemkab Katingan Gelontorkan Rp 4,5 Miliar untuk Pembangunan Masjid

235
SAMBUTAN:AR/BS - Bupati Katingan Sakariyas, SE saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Masjid Al -Ikhlas Kasongan, Jumat (15/3/2019).

Editor: A Uga Gara

KASONGAN -Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan, untuk melanjutkan pembangunan sejumlah Masjid di Kabupaten Katingan, pemerintah daerah telah menganggarkan di tahun 2019 sebesar Rp 4,5 Miliar.

Dengan rincian, masing-masing untuk melanjutkan pembangunan Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan sebesar Rp 1, 5 Miliar, Masjid Baitul Yaqin Kasongan Rp 1 miliar, Masjid Al-Ikhlas Kasongan Rp 1 miliar dan Masjid Nurul Iman Rp 1 miliar.

Menurut bupati dana miliaran rupiah yang digelontorkan untuk melanjutkan pembangunan Masjid tersebut, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakatnya yang saling toleransi antar kerukunan umat beragama menuju Kabupaten Katingan yang bermartabat.

Baca Juga:   Lima Jabatan di Polres Katingan Bergeser

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah daerah di Kabupaten Katingan yang saling toleransi, hidup rukun dan damai antar umat beragama,” jelas Sakariyas, saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam (SAW) 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Masjid Al -Ikhlas Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jumat (15/3/2019) malam.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk tahun anggran 2019 pembangunan islamik center, kristen center, Katolik, Hindu hanya masih perencanaan dan untuk pisiknya di tahun 2020.

“Ini lah bentuk kami untuk mewujudkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Katingan. Kami mohon dukungannya, karna kami tidak bisa berbuat sendiri tanpa dukungan bapak/ibu sekalian,” tukasnya.

Baca Juga:   Mantap...DPRD Katingan Minta Badan Kepegawaian Daerah untuk Segara Tindak PNS Selingkuh

(ar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments