Pengurus dan Anggota DPC Kota Palangka Raya Dilantik dan Dikukuhkan

505
PATAKA:AUL/BS--Ketya DOC Gepak Kota Palangka Raya, Rigen (kanan) saat menerima bendera pataka dari Ketua DPW Gepak Kakteng, Samson Nyarang.

Editor: A Uga Gara

PALANGKA RAYA-Sebanyak 360 anggota dan pengurus DPC Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kota Palangka Raya untuk periode 2019- 2022 dilantik dan dikukuhkan.

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua DPW Gepak Kalteng, Samson Nyarang yang berlangsung di Gedung KONI Kalteng, Sabtu (16/3/2019). DPC Gepak Kota Palangka Raya dinakodai Rigen sebagai Ketua dan Jen Konadi sebagai Sekretaris.

Ketua DPC dalam sambutannya mengatakan, didirikannya Gepak adalah untuk mempersatukan putra putri asli kalimantan, khususnya Kalteng untuk bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusiaa dan edukasi demi tujuan bisa menjaga dan mengelola Sumber Daya Alam ( SDA).

Baca Juga:   Melawan Persigo Semeru, BS : Kalteng Putra Siap Kunci di 4 Besar

“Nantinya bisa dinikmati generasi penerus, dan kedepan bisa menduduki jabatan strategis dan Pemimpin di masa depan,” ucapnya seraya berharap.

Sementara itu, Ketua DPW Gepak, Samson Nyarang meminta agar nantinya pengurus DPC yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanah yang diberikan dan visi misi Gepak.

“Pembentukan DPC Gepak Kota Palangka Raya dibumi tambun bungai ini karena keprihatinan dari ulah sejumlah oknum atau perusahaan yang tidak bertanggung jawab dalam pengelolaan SDA yang tidak memperhatikan kultur dan budaya Kalteng,” jelasnya.

Baca Juga:   Empati Warga Beruang Cakti Kepada Sesama

Oleh jarrna itu, Samson Nyarang mengajak seluruh pengurus Gepak menjaga SDA, kultur budaya serta turut serta menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI, Pancasila dan falfasah huma betang untuk membangun Kalteng lebih baik.

(aul/berita sampit.co.id)