Olah TKP Penyebab Kebakaran Rumah Kabag Umum Setda, Hasilnya?

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Unit Identifikasi Reskrim Polres Sukamara menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghanghuskan rumah milik ASN yaitu Muhammad Husailisansyah yang merupakan Kabag Umum di Setda Sukamara. Minggu (17/3/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

    Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono melalui Kasat Reskrim Iptu Lajun RS Sianturi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan serta mengumpulkan beberapa barang di lokasi kebakaran.

    “Saat ini unit identifikasi Reskrim Polres Sukamara sedang malakukan olah TKP di lokasi kebakaran, dan kita pun belum bisa segera menyimpulkan apa penyebab kebakaran tersebut karena sedang dalam proses penyelidikan,” ujar Lajun dilokasi kejadian.

    “Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa tapi korban mengalami banyak kerugian,” ucap Lajun.

    Diketahui peristiwa nahas tersebut terjadi ketika seisi rumah sedang tidur pulas, namun sekitar pukul 01.00 WIB korban Husailisansyah terbangun melihat kepulan asap keluar dari bawah ruangan keluarga.

    Kemudian korban keluar menuju kebelakang rumah dan melihat api sudah menyala dari arah bawah rumahnya, karena rumah korban adalah rumah panggung. Melihat api sudah mulai membesar, korban bergegas membangunkan seluruh keluarganya dan mengamankan barang berharga.

    Setelah itu korban meminta tolong tetangga untuk membantu memadamkan api. Karena tidak sanggup melawan api yang terus membesar, empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk membantu memadamkan kobaran api.

    (enn/beritasampit.co.id)