PDIP Kobar Bentuk Baitul Muslimah

554

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Dalam rangka menciptakan Generasi muda yang baik dan berahlaq mulia, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kotawaringin Barat membentuk Baitul Muslimah yang merupakan sayap partai untuk peningkatan bidang Agama.

Ketua Umum Baitul Muslimah Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan setelah enam bulan merintis akhirnya, pengurus Baitul Muslimah tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat dan Pengurus Kecamatan Kumai dikukuhkan.

Dalam kegiatan pengukuhan itu di hadiri Ketua DPC PDIP Kobar Ahmadi Riansyah, hadir juga Kader dan Calon Legislatif dari PDIP dan hadir juga, Agustiar Sabran selaku Ketua tim pemenangan Joko Widodo – Amin Ma’aruf.

“Selama enam bulan merintis, Alhamdulillah baru ini kita deklarasikan dan pelantikan pengurus baitul muslimah tingkat Kabupaten dan Kecamatan Kumai dengan total pengurus sebanyak 22 orang, sedangkan anggota Baitul muslimah kecamatan Kumai sebanyak 1.500 orang,” beber Mina Irawati Ahmadi Riansyah usai acara pelantikan pengurus baitul muslimah.Minggu (17/3/2019)

Baca Juga:   Keren Satlantas Polres Kobar Gelar Kampanye Keselamatan Berlalulintas di Sekolah
Ketua DPC PDIP Ahmadi Riansyah, saat memberi sambutan pada acara Pembentukan Baitul Muslimah di Kecamatan Kumai
Ketua DPC PDIP Ahmadi Riansyah, saat memberi sambutan pada acara Pembentukan Baitul Muslimah di Kecamatan Kumai.

Menurutnya setelah kegiatan Pemilu 2019 nanti baru akan kembali di bentuk Baitul Muslimah di lima Kecamatan lainnya karena saat ini baru Kecamatan Kumai.

“Kegiatan rutin Baitul Muslimah dilakukan setiap satu bulan sekali hingga tingkat desa, dimana kegiatan itu akan di isi dengan pengajian, ceramah dan ketrampilan yang memberikan manfaat bagi ibu ibu anggota Baitul Muslimah,” ujar Isteri Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah ini.

Dirinya berharap dengan kehadiran Baitul Muslimah ini membantu pembentukan generasi muda yang baik dan berahlaq mulia karena saat ini jaman modernisasi dan jaman teknologi yang canggih banyak faktor yang bisa merusak generasi penerus.

Baca Juga:   Diskominfo Kobar Siap Luncurkan “Segudang” Program Pada Tahun 2018, Apa Ya ?

“Melalui ibu ibu inilah kita bisa menyelamatkan generasi penerus kita dimana ibu ibu punya andil penuh dalam membentuk generasi penerus yang tangguh dan berbudi pekerti yang baik, melalui kasih sayang seorang ibu terhadap anak anak maka saya yakin anak tidak akan salah jalan, inilah peran dari baitul muslimah,” ungkap Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

(man/Beritasampit.co.id).

Komentar Facebook

comments