Pertahankan Adipura, Ini yang Dilakukan DLH Kobar

234
PERTAHANKAN - Sejumlah pasukan kuning DLH Kobar foto bersama di CFD. DLH Kobar bertekad pertahankan Piala Adipura untuk Pangkalan Bun

Editor: Akhiruddin

PANGKALAN BUN – Salah satu prestasi Kotawaringin Barat (Kobar) yang menjadi perhatian dan terus dipertahankan adalah Adipura. Pasalnya kabupaten yang beribukota di Pangkalan Bun tersebut sudah 12 kali berturut turut meraih piala Adipura.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Barat terus melakukan edukasi kepada selurih lapisan masyarakat, khususnya yang berperan dalam kesuksesan meraih piala Adipura.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Bahan Berbahaya dan Beracun (PSB3) DLH Kabupaten Kobar, M Robbianur pada acara sosialisasi di lokasi Car Free Day (CFD) Pangkalan Bun, 17 Maret 2019, mengatakan yang menjadi sasaran edukasi tersebut adalah Pasukan Kuning atau petugas kebersihan.

Baca Juga:   ​Seekor Cicak Bisa Mematitotalkan Aliran Listrik PLN, Apa Sebab…?

Selain pasukan kuning, yang juga menjadi sasaran edukasi yaitu para Pedagang Kaki Lima (PKL). “Tentunya pasukan kuning yang anggotanya terdiri dari emak emak, memerlukan generasi baru, maka kepada mereka yang baru menjadi anggota pasukan kuning, perlu diberikan edukasi tentang cara membersihkan sampah dipinggir jalan,” katanya kepada beritasampit.co.id.

Bukan hanya itu para pengunjung CFD juga menjadi target edukasi dan sosialisasi Adipura. “Termasuk masyarakat yang berkunjung di Car Free Day (CFD),” ujar Robianur.

Dijelaskan Robbianur, edukasi yang disampaikan kepada Pasukan Kuning dan PKL serta masyarat, seputar tentang kebersihan lingkungan dan larangan membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:   ​Arief Gunawan : “Saya Bangga Stan Pameran Kalteng Raih Juara Stan Terinovatif Se-Indonesia”

“Tujuan edukasi, agar semua pihak tetap mempertahankan kebersihan lingkungan khususnya di dalam kota Pangkalan Bun, yang 12 kali berturut-turut dinobatkan sebagai Kota peraih Adipura,” ungkap Robbianur. (man/beritasampit.co.id).

Komentar Facebook

comments