243 Koli Surat Suara DPD RI dan Capres RI Tiba di Barsel

    Editor: Akhiruddin

    BUNTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), kembali menerima 243 Koli surat suara pemilu untuk DPD RI serta surat suara Capres RI dan Cawapres RI.

    “Dengan rincian, 194 Koli surat suara untuk DPD RI dan 49 Koli surat suara untuk Capres RI dan Cawapres RI,” Kata Anggota Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Barsel Depi kepada beritasampit.co.id Sabtu malam (16/3/2019).

    Dikatakannya, sebelumnya pada tanggal 12 Maret 2019 KPU Barsel juga telah menerima sebanyak 590 Koli surat suara dengan rincian.

    194 Koli surat suara untuk DPR RI, 196 Koli surat suara DPRD Provinsi serta 200 Koli surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota.

    “Sehingga, untuk seluruh surat suara pemilu di barsel sudah lengkap. Dengan total jumlah keseluruhan, 833 Koli surat suara pemilu,” kata Depi.

    Dijelaskan Divisi Perencanaan dan Data KPU Barsel ini, seluruh surat tersebut diambil langsung dari gudang PT Grup Majapahit Bangun Persada Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

    “Yang sekaligus, sebagai Penyedia Jasa Ekspedisi untuk Surat Suara Pemilu 2019 ini,”sebut Depi.

    Ditambahkan, penjemputan surat suara pemilu ini dibawahi oleh Tim Koordinasi Bantuan dan Fasilitasi Pemilu 2019 yang dibentuk oleh Bupati Barsel yang melibatkan.

    “KPU Barsel, Polres Barsel, Satpol PP Barsel, Dishub Barsel, Bagian Pemerintahan Sekretaris Daerah (Setda) Barsel dan Bawaslu Barsel,”terangnya.

    Terkait untuk penghitungan surat suara ini kata Depi, rencananya segera mungkin. “Pastinya, sesuai dengan standar SOP KPU Barsel,” Pungkas Depi.

    Pantauan beritasampit.co.id dilapangan, surat suara untuk DPD RI dan Capres/Cawapres RI ini tiba di KPU Barsel tepat pukul 21.30 WIB (malam) dan berangkat dari Banjarbaru pukul 11.00 WIB (siang). (ded/beritasampit.co.id)