Ajak Semua SOPD Serius Capai Target Pendapatan Daerah

    Editor: A Uga Gara

    KUALA KURUN – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Gunung Mas, Hansli Gonak mengajak, seluruh jajaran SOPD di daerahnya agar serius dan maksimal menjalankan target pendapatan daerah yang telah dibebankan.

    “Kami selalu mengingatkan dan berkoordinasi bersama semua SOPD yang mendapat beban, agar mengerahkan semua daya upaya untuk memenuhi target pemerintah,” ajaknya, Senin (18/3/2019).

    Berdasarkan data, sebutnya, target pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gunung Mas tahun 2018 ditetapkan sebesar Rp 6 miliar. Sedangkan tahun ini pihaknya harus bekerja ekstra keras, mengingat target yang dibebankan melonjak empat kali lipat atau sebanyak Rp 24 miliar.

    “Tahun lalu capaian PAD telah melampaui target sebesar Rp 14 miliar atau terealisasi sekitar 200 persen. Kami mohon dukungan semua pihak agar target itu bisa tercapai kembali, bahkan melampaui target,” pintanya.

    Dirinya berharap, dengan operasionalnya kantor BPPRD yang baru diresmikan tersebut mampu memotivasi sekaligus membawa semangat baru seluruh pegawai dalam menangkap berbagai potensi pajak dan retribusi daerah ke depan.

    “Gedung ini sengaja dirancang sesuai standarnya pelayanan, terinspirasi dari pelayanan di Kota Palangka Raya. Kami terpaksa mengatur ruangan seminimalis mungkin, bahkan teras terpaksa ditutup dan dimanfaatkan untuk menyimpan arsip,” pungkasnya.

    (adn/beritasampit.co.id)