Meski Sempit, Kantor Baru BPPRD Gumas Diminta Profesional Layani Masyarakat

    Editor: A Uga Gara

    KUALA KURUN – Wakil Bupati Rony Karlos meresmikan kantor baru Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Gunung Mas di Jalan Diponegoro atau depan GPU Damang Batu Kuala Kurun, Senin (18/3/2019).

    “Dengan hadirnya kantor baru BPPRD ini, maka bertambah lagi bangunan aset daerah.

    Terkait perencanaan gedung ini, jujur saya tidak terlibat. Sehingga tidak mengetahui secara detail berapa kapasitas gedung dan lain-lain,” ungkap Rony, Senin (18/3/2019).

    Dirinya berharap, semoga lahan yang masih tersisa dapat dimanfaatkan dan dikembangkan dengan maksimal.

    “Kalau saya menilai, pembangunan gedung badan ini cukup kecil dan ruang kerja pegawainya saling berdesakan. Artinya, pada proses perencanaan kurang matang,” centilnya.

    Rony Karlos mengimbau, kepada seluruh SOPD di Pemkab Gunung Mas yang ke depan hendak membangun agar memperhatikan berbagai aspek yang dibutuhkan.

    “Sehingga tidak menciptakan masalah baru, makanya harus memikirkan berapa kapasitas bangunan bukan berapa anggaran yang tersedia. Mari rencanakan pembangunan kantor yang lebih berkualitas,” pesannya.

    Terlebih BPPRD merupakan sentral pelayanan, jika pegawainya saja bekerja dengan penuh sesak apalagi ditambah dengan pengunjung.

    “Mungkin satu dua tahun ini belum terasa, tapi ke depan pasti lebih banyak masyarakat yang datang ke sini untuk mengurus izin hingga pajak,” ujarnya.

    Walau pun sudah berdiri cukup megah, namun dirinya berpesan agar bangunan tersebut harus tetap dijaga dan dipelihara sebaik mungkin.

    “Meski dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan, saya meminta agar pelayanan kepada masyarakat tetap profesional,” pungkasnya.

    (adn/beritasampit.co.id)