Polsek Ini Minta Penyelenggara Pemilu Jangan Takut Diintimidasi

    KASONGAN – Penyelenggara Pemilu baik di tingkat KPPS, PPS maupun PPK diminta untuk tidak boleh takut diintimidasi dan harus memiliki ketegasan dalam mengambil keputusan yang tentunya sesuai aturan pada pelaksanaan semua tahapan Pemilu 2019 mendatang.

    Demikian pesan yang disampaikan oleh Kapolsek Katingan Ipda Bahrul Ilmi, S Sos, saat mengikuti rapat pleno rekapitulasi hasil penyusunan DPTb tahap 2 pada Pemilu tahun 2019 di tingkat PPK Katingan Kuala bertempat di Aula Kecamatan Katingan Kuala, Senin (18/3/2019).

    Ia menekankan ketegasan pihak penyelenggara pemilu penting untuk dilakukan, sehingga tidak ada yang berani melakukan intimidasi dari orang-orang yang sengaja ingin mengganggu jalannya pemilihan umum.

    “Jangan sampai ada intimidasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin mengganggu lancarnya kegiatan di tingkat KPPS, PPS maupun PPK. Kami dari pihak kepolisian akan terus siap mendampingi penyelenggara pemilu dari gangguan-gangguan pemilu yang diharapkan akan terus aman dan damai ini,” ungkap Bahrul Ilmi.

    Ia juga menambahkan, selama ini di Kecamatan Katingan Kuala dalam setiap penyelenggarakan pemilunya sudah berjalan dengan aman, damai dan terkendali.

    “Mari kita terus jaga keamanan dan ketertiban ini dan melaksanakan pemilu secara baik dan profesional”, pesannya.

    Dalam kesempatan itu, ia juga kembali mengingatkan penyelenggara pemilu agar ikut mendukung aparat penegak hukum dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudah terpropokasi dan terpengaruh isu-isu negatif yang mengakibatkan pada perpecahan dan perselisihan akibat berita hoax yang sering beredar di media sosial oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

    Apalagi kata polisi yang juga alumnus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini, mendekati Pemilihan Umum 2019 yang sangat rentan muatan-muatan politik.

    Ia berharap dan meminta kepada pihak penyelenggara supaya ikut membantu dalam menyampaikan pesan damai dan tidak mudah terpropokasi kepada warga di tiap desanya masing-masing.

    Diakhir sambutannya. Kapolsek Katingan Kuala ini mengajak seluruh peserta kegiatan yang hadir untuk sama-sama mengucapkan pesan mendukung pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, anti hoax, isu sara dan ujaran kebencian.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)