Sebelum Nikah, Programkan Rencana Masa Depan dengan Matang

    Editor: Irfan

    KUALA KURUN – Jajaran anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas mendukung program Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) di daerahnya. Seperti program memberikan pemahaman serta motivasi kepada anak-anak sekolah agar mereka mampu merencanakan masa depannya dengan matang.

    800

    Anggota DPRD Gunung Mas, Iswan B Guna mengatakan, sejak usia remaja seharusnya mereka telah memiliki program, seperti akan melanjutkan pendidikan apa dan menekuni pekerjaan apa setelah lulus di perguruan tinggi.

    “Jika bisa tempuh pendidikan setinggi mungkin, sehingga mendapat pekerjaan yang layak. Lalu menikah dan membina keluarga denga penuh kebahagiaan dan berkecukupan. Saya apresiasi program Genre dari Disdalduk ini dalam meningkatkan SDMdi daerah kita,” ungkapnya, Senin (18/3/3019).

    Selanjutnya ujar politikus Partai Demokrat ini, yakni para remaja juga diarahkan agar menikah setelah merasa mapan, baik dari sisi psikologis maupun secara finansial.

    “Intinya punya pendidikan dan punya pekerjaan tetap lebih dulu, sehingga mampu menafkahi keluarga. Karena setiap individu pasti mempunyai impian menikah, jadi sebelum nikah ya harus matang dan mapan dulu,” pesannya.

    Iswan berharap, masyarakatnya agar tidak buru-buru mengambil keputusan berumah tangga sebelum program yang direncanakan sudah terealisas.

    “Jujur saja, saya merasa prihatin dengan muda-mudi di daerah kita yang memutuskan membina rumah tangga meskipun belum bekerja dan masih bergantung dengan orangtua,” pungkasnya.

    (adn/beritasampit.co.id)