Kawal Pemilu, Seluruh Panwascam di Gumas Dibekali ToT

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA KURUN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat koordinasi bersama seluruh panitia pengawas kecamatan dalam rangka Training of trainers (ToT), Selasa (19/3/2019).

    Komisioner Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Gunung Mas, Katriana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan guna meningkatkan kapasitas seluruh petugas PPK dalam rangka pengawasan Pemilu Serentak 2019.

    “Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, secara umum saya melihat bahwa teman-teman PPK kita sudah memahami semua materi yang disampaikan. Kami juga mengadakan simulasi atau praktek tata cara pengawasan di lapangan,” ungkapnya, Selasa (19/3/2019).

    Sepulangnya dari kegiatan ToT tersebut, dirinya berharap seluruh PKK di daerahnya dapat mengaplikasikan dan mengajarkan kembali ilmu yang diberikan tersebut kepada pengawas TPS dan saksi partai politik.

    “Berdasarkan pengamatan hasil diskusi dan penilaian kami, mereka dianggap cukup mumpuni untuk kemudian melatih pengawas TPS maupun saksi parpol di wilayah kerja masing-masing,” ujarnya.

    Katriana berharap, seluruh jajaran Bawaslu hingga pengawas TPS di Gunung Mas bekerja secara profesional untuk menegakan pemilu yang jujur dan bersih.

    “Saya juga meminta, masyarakat pro aktif melaporkan jika melihat atau menemui adanya dugaan tindak kecurangan pemilu kepada Bawaslu Gumas,” pesannya.

    (adn/beritasampit.co.id)