Api Mengamuk Bakar Lahan di Jalan Jenderal Sudirman

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Si jago merah kembali membakar lahan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman KM 2, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur dan berhasil membakar lahan sepanjang 60 meter dengan lebar 40 meter, Rabu (20/3/2019).

    “Kebakaran lahan itu terjadi sekitar pukul 11.45 Wib, awalnya kami menerima informasi dari masyarakat dan langsung menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran,” kata Kepala Damkar Kotawaringin Timur, Rihel, Rabu di Sampit.

    Untuk mengantisipasi api membesar pihaknya langsung menambah satu unit mobil pemadam kebakaran dengan ditambahkan dua unit kendaraan dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPDB).

    Sementara itu. Diungkapkan Rihel, dugaan sementara penyebab kebakaran lahan ini diakibatkan adanya unsur kesengajaan dari pihak pemilik lahan.

    “Dugaan sementara kami, lahan tersebut sengaja dibakar oleh pemilik lahan. Untuk pemangilan dan pemeriksaan terhadap pemilik lahan itu kewenangan pihak kepolisian bukan kami, kami hanya memadamkan. Api cepat menyebar lantaran banyak gambut kering di TKP, setengah jam lebih kami baru bisa memadamkan api tadi,” ungkap Rihel.

    (im/beritsampit.co.id).

    Previous articleAnggota DPRD Kota Palangka Sarankan Pemkot Bentuk Satgas Anti Drainase Mampet
    Next articleGuru Dituntut ‘Upgrade’ Kemampuan Diri Sesuai Kemajuan Zaman