Bupati Minta Parpol dan Caleg Getol Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan dan menghimbau agar para calon legeslatif serta partai politik peserta pemilu serentak 2019 untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar memberikan hak suara dengan pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    “Masing-masing partai politik peserta pemilu pastinya sudah memahami tugasnya dalam pemilu ini, dan karena melalui proses Pileg inilah teman-teman yang nantinya menjadi wakil rakyat di DPRD jadi saya berharap terutama caleg lebih getol mensosialisasikan ini,” ucap Windu Subagio, Rabu (20/3/2019).

    “Bukan hanya getol mensoslisasikan tapi juga mengajak masyarakat untuk beramai-ramai untuk menuju TPS pada pemilu nanti,” lanjut Windu.

    Bupati Sukamara juga menerangkan bahwa dengan masyarakat yang memahami pentingnya pemilu maka akan meningkatkan partisipasi pemilih untuk memberikan hak suaranya.

    “Yang penting masyarakat tahu pentingnya pemilu ini, sehingga tingkat partisipasi waktu mendatangi TPS untuk mencoblos itu tinggi,” kata Windu.

    Windu juga menjelaskan bahwa target secara nasional untuk tingkat partisipasi pemilih pada pemilu presiden dan legeslatif cukup tinggi yaitu mencapai 78 persen, namun pemkab Sukamara menargetkan lebih dari target nasional.

    “Untuk Kabupaten Sukamara Insyaallah untuk tingkat partisipasi bisa mencapai 80 persen,” ucap Windu.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Previous articleAda Gangguan Teknis, Disdik Kotim Siapkan Help Desk
    Next articleSDN Mendawai 3 Berpeluang Ikuti Asean Eco School