Gubernur Tak Beri Izin Gunakan Stadion, Ronaldinho Batal Kunjungi Palembang

    Editor: Akhiruddin

    JAKARTA – Legenda Sepakbola Tim Nasional (Timnas) Brazil, Ronaldinho, dipastikan batal mengunjungi Palembang, Sumatera Selatan, sebagai bintang tamu dalam final turnamen All Star Tour Alex Noerdin Cup yang akan digelar pada Minggu (31/3/2019) mendatang.

    Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan menyayangkan dibatalkan bintang Barcelona itu dikarenakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan tidak memberikan izin pemakaian Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk dilaksanakan kegiatan tersebut.

    “Saya sangat kecewa kepada gubernur Sumatera Selatan, pak Herman Deru yang tidak mengizinkan Stadion Jakabaring untuk diselenggarakan partai puncak piala Alex Noerdin Cup tersebut,” kesal Eddy dalam Jumpa Pers di Jln Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu, (20/3/2019).

    Padahal, kata Eddy, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan hadir ke bumi Sriwijaya saat partai festival puncak sepakbola dan ‘Coaching Clinic’ itu berlangsung.

    Eddy pun membeberkan bahwa dengan tidak mengizinkan lokasi stadion Jakabaring itu juga seakan mengabaikan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional.

    Inpres yang ditekan Jokowi pada 25 Januari itu guna untuk memajukan sepakbola Indonesia, sehingga bisa bersaing di kancah Internasional. “Sangat disayangkan ya, Gubernur Sumsel tidak memahami Inpres tersebut, saya kecewa berat,” imbuh Eddy.

    Kendati demikian, disisa waktu 11 hari ini Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) akan menjadwalkan ulang atau Reschedule dengan manajemen Ronaldinho yang berada di Rio De Janeiro, Brazil untuk bisa mendatangkan gelandang AC Milan itu.

    “Bukan Jakabaring Palembang lagi, rencana kita di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) Jakarta,” harap Eddy Sofyan. (dis/beritasampit.co.id)