Guru Dituntut ‘Upgrade’ Kemampuan Diri Sesuai Kemajuan Zaman

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA KURUN – Seluruh guru di Kabupaten Gunung Mas diimbau, dapat mengiringi pesatnya perkembangan zaman, terutama dari sisi pemanfaatan teknologi dalam proses belajar dan mengajar.

    Kepala Dinas Pendidikan Gunung Mas, H Muhammad Rusdi mengatakan, pesatnya kemajuan teknologi dewasa ini tidak dapat dimungkiri. Bahkan diberbagai lini kehidupan, peran teknologi seakan menjadi suatu keharusan.

    “Makanya dengan pelaksanaan UNBK nanti dapat memacu semangat para guru di Gunung Mas agar terus mengikuti perkembangan dan perubahan zaman,” pintanya, Rabu (20/3/2019).

    Kendati pemanfaatan teknologi dalam ujian nasional di daerahnya dianggap baru, namun para guru dituntut cepat beradaptasi. Mengingat peran teknologi cukup efektif dan efisien membantu tugas guru.

    “Bagi daerah kita, penggunaan komputer untuk melaksanakan ujian nasional memang terkesan modern,” katanya.

    H Muhammad Rusdi menuturkan, kendati berstatus sebagai tenaga pendidik, namun para guru disarankan tidak alergi dengan teknologi yang terus berkembang.

    “Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Jangan sampai ada guru di daerah kita yang tidak bisa mengoperasikan komputer,” centilnya.

    (adn/beritasampit.co.id)