Putra Papua Mayjen TNI Herman Asaribab Jadi Panglima Kodam XII Tanjungpura

    JAKARTA–Mabes TNImelakukan rotasi sejumlah jenderal. Mayjen TNI Herman Asaribab dipilih menjadi Panglima Kodam XII Tanjungpura yang membawahi wilayah teritorial Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Dia menggantikan Mayjen TNI Achmad Supriyadi yang akan memasuki masa pensiun.

    “Mayjen TNI Herman Asaribab dari Staf Khusus Kasad menjadi Pangdam XII/Tpr,” kata PLH Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Abidin Tobba dalam rilisnya, Selasa (19/3).

    Mabes TNI menyebut mutasi ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi. Ada 72 jenderal yang mengalami pergeseran jabatan.

    Mayjen TNI Herman Asaribab adalah putra Papua kelahiran Jayapura 10 Juni 1964. Setelah lulus dari Akmil tahun 1988, dia meniti karir di Korps Infanteri.

    Berkali-kali Herman bertugas di Papua. Dia pernah menjadi Komandan Yonif 751 di Jayapura. Lalu menjadi Danbrigif 20/Ima Jaya Keramo Timika saat berpangkat kolonel tahun 2010. Dia kemudian bertugas di Jakarta dan Bandung, sebelum kembali menjadi Kasdam XVII/Cenderawasih tahun 2015 lalu.

    Sumber: merdeka.com