Seluruh Pihak Diminta Tingkatkan Komitmen Berantas Narkoba

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka melakukan upaya-upaya untuk melakukan perang terhadap narkoba, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan langkah-langkah yang strategis.

    Salah satunya adalah dengan melakukan pencegahan sejak dini, kepada seluruh elemen masyarakat khususnya juga kepada generasi muda di Provinsi Kalteng yang nantinya akan memegang tongkat estafet pembangunan kedepannya.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro, Adminstrasi, Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng, H. Syahrudin dalam sambutannya di acara Kegiatan Kalteng BERSINAR (Kalimantan Tengah Bersih Narkoba) di Aula Asrama Haji, Palangka Raya, Rabu (20/3/2019).

    Syahrudin mengatakan bahwa seluruh elemen harus bersama-sama untuk selalu meningkatkan komitmen dalam memerangi narkoba secara terus menerus, agar negara harus menang dan tidak boleh kalah melawan kejahatan narkoba.

    “Saya beranggapan bahwa kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang sangat serius dan sudah sepantasnya pelaku kejahatan narkoba harus dihukum seberat-beratnya, karena narkoba dapat merusak moral khususnya bagi generasi muda penerus bangsa” ucap Syahrudin.

    Dia juga menilai agresifitas melalui pencegahan dini yang efektif, penegakan hukum yang tegas dan konsisten tentunya merupakan salah satu upaya agar kejahatan narkoba dapat dibendung sebelum lebih jauh masuk kedalam tatanan dalam kehidupan saat ini.

    “Oleh karena itu, komitmen dan keseriusan kita dalam menangani permasalahan narkoba harus benar-benar oleh segenap tataran personal, institusional dan sosial dari setiap komponen bangsa ini dengan sepenuh hati” tutup Syahrudin.

    (apr/beritasampit.co.id)