Ben Brahim Pimpin Upacara Hari Jadi ke 213 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke 68 Pemkab

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Jadi ke 213 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke 68 Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kamis (21/3/19).

    Upacara kali ini bertemakan Tingan Menteng Panunjung Tarung Tekad dan Semangat Menjaga Budaya Huma Betang, Mendukung Pemilu Tahun 2019, dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas.

    Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang dibacakan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke 213 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke 68 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

    “Dengan harapan semakin bertambahnya usia akan menjadikan Kabupaten Kapuas semakin maju, jaya dan sejahtera masyarakatnya,” ucapnya.

    Kemudian dalam sambutan itu gubernur mengajak seluruh jajaran Pemkab Kapuas untuk meningkatkan pendapatn asli daerah dengan menggali berbagai potensi yang ada dengan sasaran antara lain upaya ekstensifikasi dan intensifikasi objek pajak, retribusi dan sumber-sumber pendapatan daerah lainnya serta bekerjasama aktif dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah focus pada bidang insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam arti luas.

    Melalui sambutan tertulis itu juga gubernur menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih.

    “Selamat dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran atas prestasi yang berhasil diperoleh Kabupaten Kapuas seperti Opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak dua kali, penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2018 dengan predikat nilai B, penghargaan atas peran aktif kepedulian terhadap perlindungan pegawai pemerintah bukan Aparatur Sipil Negara dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan, memperoleh penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagai Kabupaten Pedului Hak Asasi Manusia, meraih Piala Adipura dan prestasi-prestasi lainnya,” terang Sugianto.

    Turut hadir jajaran Pemprov Kalteng, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua DPRD Kapuas, unsur forkompimda, kepala SOPD, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni, dan undangan lainnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)