Gotong Royong Bedah Rumah Milik Warga Kurang Mampu

    Editor: Akhiruddin

    KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas mengaku bangga, sekaligus terharu terhadap tingginya kepeduliaan masyarakat Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas yang bergotong royong memindahkan gubuk seorang warganya ke tempat yang lebih layak.

    “Warga itu diketahui sudah tua dan renta, hidupnya seorang diri dalam rumah yang berukuran sangat kecil itu,” ungkapnya, Kamis (21/3/2019).

    Melihat kesusahan yang mendera konstituennya, politikus asal PKPI itu terdorong untuk memberikan bantuan secara sukarela. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun bantuan itu diharap mampu meringankan beban hidup warganya.

    “Rumahnya sengaja dipindah untuk kemudian diperbaiki, karena di lokasi asal tidak layak makanya dipindahkan ke lokasi baru,” jelasnya.

    Dirinya berharap, ke depan Pemkab Gunung Mas lebih jeli mendata serta memberikan pelbagai bantuan kepada warga yang tergolong fakir dan miskin.

    “Yang bersangkutan merupakan salah satu contoh warga yang sangat-sangat membutuhkan perhatian (bantuan, Red) pemerintah. Sehingga bantuan tidak hanya terfokus pada bantuan hibah hewan ternak dan sejenisnya saja,” singgungnya. (adn/beritasampit.co.id)