GSI Cari Bakat Pemain Sepakbola Tingkat Pelajar

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Gala Siswa Indonesia (GSI) Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotim laksanakan seleksi pencarian pemain berbakat sepak bola tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai 19 – 21 Maret 2019 di lapangan Porsada Samuda.

    Kegiatan seleksi pertandingan berlangsung pukul 14.00 WIB, di ikuti tiga klub atau tim sepak bola asal pelajar SMPN 1 MHS, SMPN 2 MHS dan SMP IT Al-Madaniyah.

    Ketiga tim adu ketangkasan dan kepiawaian mengikuti seleksi yang diselenggarakan GSI Kecamatan untuk selanjutnya dikirim ke GSI tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Hadir dalam acara perhelatan kegiatan GSI tersebut, Camat MHS, Syahrial, Sekcam, Rida Iswandi, Sejumlah Kepala Sekolah serta guru pembimbing olah raga, dan tim sepak bola yang mewakili sekolahnya masing-masing.

    Ketua Penyelenggara GSI Kecamatan MHS, Rida Iswandi, S Sos mengatakan, pihaknya melakukan pencari bakat anak dari mulai pelajar tingkat SMP yang mana dari anak sekolah terbaik atau berbakat dalam bermain sepakbolanya akan dorong menuju seleksi ketingkat kabupaten.

    “Kegiatan ini kita lakukan mencari pemain yang memiliki bakat dan talenta bermain yang bagus. Mudah-mudahan melalui seleksi GSI Kecamatan ini menumbuhkan pemain-pemain yang handal nantinya. Bagi mereka yang terpilih dan lolos akan mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten,” janji Rida Iswandi yang juga menjabat Sekcam MHS.

    Ditambahkannya, dalam seleksi pertandingan segitiga ini, dirinya berharap kepada tim sekolah untuk bermain baik, bagus dan sportif yang nyaman serta indah ditonton masyarakat.

    “Lakukan hal terbaik, junjung tinggi sportifitas dalam bermain. Tunjukan kepiawaian dan teknik permainan yang kalian punya,” pinta Rida Iswandi saat menyampaikan arahan kepada ketiga tim pelajar tersebut.

    (mar/Beritasampit.co.id)