Komisi III Ingatkan Disdik Kotim Perhatikan Sarana Pendidikan di Pedalaman

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Sekertaris Komisi III DPRD Kotim Hero Haripanno Mandouw meminta agar Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) memperhatikan sarana pendidikan di wilayah pedalaman yang sejauh ini masih belum merata.

    “Sarana pendidikan kita khususnya di daerah pedalaman masih perlu ditingkatkan lagi, bukan berarti dari segi sarana kita saat ini tidak maju, kita harus akui saat ini sudah berjalan namun perlu di tingkatkan agar semakin maju lagi,” ujar Hero Kamis (21/3/2019).

    Legislator Partai Demokrat ini juga menyarankan agar pihak pemerintah desa membantu peran aktif pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor pendidikan di wilayah pedalaman tersebut.

    “Langkah koordinasi merupakan langkah kemajuan. Karena pemerintah desa juga bertanggungjawab meningkatkan mutu sumber daya manusia di wilayahnya masing-masing. Untuk itu perlu kerjasama antar desa sampai ke kabupaten,” ujarnya.

    Dia mengharapkan agar kedepannya sarana dan prasarana pendidikan di Kotim ini tidak lagi ada yang rusak maupun dalam kondisi tidak terawat sehingga dinilai berdampak pada kesenjangan sosial bagi masyarakat di daerah tersebut.

    “Harapan kita tentunya semuanya bagus, baik itu sarana penunjangnya termasuk perumahan guru-gurunya dan fasilitas didalam ruang lingkup sekolah-sekolah yang sudah terbangun dan diadakan itu terawat dengan baik,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)