Soal Ini, PLN Diskon Pelanggan hingga 100 Persen

620
Salah seorang petugas PLN sedang memeriksa sambungan kabel yang bermasalah.

PANGKALAN BUN – Terus berupaya memberikan keleluasaan bagi konsumen dalam menikmati kapasitas listrik yang tersedia. PT PLN (Persero) kembali menghadirkan Promo Layanan Tambah Daya dengan diskon biaya penyambungan bagi para pelanggannya.

“Promo ini dinamakan Promo Menembus Batas, ini hadir dalam dua variasi bentuk promosi. Promo pertama adalah diskon biaya penyambungan tambah daya listrik sebesar 50 persen dengan maksimum potongan Rp10 juta untuk pelanggan rumah tangga yang mengajukan permohonan tambah daya dalam rentang waktu tanggal 1 Maret 2019 hingga 30 April 2019,” kata Suprapto, selaku Assisten Analis Kinerja PLN ULP Pangkalan Bun saat menyampaikan realese PLN dari Banjarbaru, Kamis (21/3/2019).

Promo kedua berlaku untuk pelanggan rumah tangga yang memiliki atau membeli Kompor Listrik/Induksi atau Motor Listrik. PLN memberikan diskon biaya Penyambungan tambah daya sebesar 75 persen dengan maksimum potongan Rp10 juta. Bahkan jika pelanggan memiliki atau membeli mobil listrik, PLN memberikan diskon biaya penyambungan tambah daya hingga 100 persen.

Baca Juga:   ZONKkk..!! Hasil Sidak Tim Saber Pungli Kobar

“Masa berlaku untuk Promo kedua ini lebih panjang yaitu dari tanggal 1 Maret 2019 hingga 31 Desember 2019 mendatang,” beber Suprapto.

Sementara itu, Assistant Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), Bayu Aswenda mengatakan, melalui Promo Menembus Batas ini, pelanggan dapat mengajukan tambah daya mulai dari 220 VA (Volt Ampere) – 197 kVA (kilo Volt Ampere). Selain lebih murah, pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena waktu penambahan daya tidak lebih dari 24 jam dan tanpa merubah kWh meter paskabayar menjadi prabayar ataupun sebaliknya.

“Seiring dengan kemajuan teknologi, konsumsi energi listrik juga terus meningkat. PLN ingin memberikan keleluasaan dalam penggunaan energi listrik bagi pelanggan melalui Promo Menembus Batas ini. Mereka dapat segera mencukupi kebutuhan daya listrik dengan biaya yang lebih murah,” ujarnya.

Baca Juga:   Daun, Ranting, Dahan yang Menyetuh Kabel Listrik Dibersihkan

Bayu menambahkan, promo ini juga merupakan bentuk suport PLN terhadap produk-produk yang ramah lingkungan, seperti kendaraan listrik, kompor listrik dan sejenisnya yang tidak menghasilkan emisi gas buang karbon monoksida.

“Jika belum memiliki kompor listrik atau kendaraan listrik, Pelanggan tetap bisa memanfaatkan Promo Diskon 50 Persen yang akan berlangsung hingga 30 April 2019. Agar momen ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan daya listrik di rumah anda,” imbuhnya.

Untuk promo pertama, pelanggan dapat langsung mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email [email protected], Twitter @pln_123, Facebook PLN 123 dan website www.pln.co.id. Pelanggan juga bisa mendaftar melalui Aplikasi PLN Mobile (Android/IOS) ataupun Loket PLN. Sedangkan untuk promo kedua, pelanggan diarahkan untuk mendaftar melalui Loket PLN dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian kompor listrik/motor listrik/mobil listrik.

(man/beritasampit.co.id)