Jelang Pemilu, Ini Pesan ‘Istimewa’ Kapolres Gumas Kepada Masyarakat

    Editor: Irfan

    KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin mengimbau masyarakat agar berperan aktif mensukseskan agenda nasional pemilu serentak tahun 2019 dengan menyalurkan hak pilihnya masing-masing.

    “Artinya masyarakat harus menyampaikan aspirasinya secara total, jangan sampai golongan putih (golput). Harus menyoblos semua,” pesannya usai pimpin apel gelar pasukan persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di halaman kantor bupati setempat, Jumat (22/3/2019).

    Pesan kedua, yakni mengharapkan masyarakat agar tidak mudah terhasut pelbagai isu negatif yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

    “Saya mohon agar jangan sampai terpancing provokasi-provokasi oleh siapapun. Tolong bantu jaga keamanan masyarakat kita demi bangsa dan negara,” ajaknya.

    Sesuai pidato Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI yang dibacakannya, ke depan dimungkinkan adanya peningkatan suhu politik terkait Pilpres.

    “Sebelumnya kami sudah intensifkan partoli keamanan dan bhabinkamtibmas juga aktif membina kegiatan-kegiatan di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

    AKBP Yudi Yuliadin menuturkan, dalam Pemilu Serentak 2019 ini pihaknya bakal melibatan 2/3 kekuatan personel kepolisian.

    “Personel nantinya akan ditempatkan untuk pengamanan di setiap tempat pemungutan suara (TPS), patroli keamanan, hingga hal-hal yang diperlukan lainnya,” jelas Kapolres.

    (adn/beritasampit.co.id)