Terulang Lagi, Tanaman Hias di Jalan Tjilik Riwut Dicuri

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Tangan usil yang merusak bahkan mencuri aset milik daerah di Kabupaten Sukamara masih terjadi, seperti yang baru saja terjadi, sejumlah tanaman hias di turus jalan Tjilik Riwut raib dicuri orang tidak bertanggungjawab.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rendy Lesmana merasa geram dengan kejadian tersebut, pasalnya hilangnya tanam hias bukan terjadi kali ini saja.

    “Kemarin terjadi lagi kehilangan tanaman hias jenis Kenasian dan Bugenvil setelah akhir tahun lalu tanaman Palm Ekor Tupai yang hilang,” kata Rendy Lesmana, Jumat (22/3/2019).

    Rendy menerangkan pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisan untuk diusut tuntas agar tidak terjadi lagi kasus serupa dikemudian hari.

    “Untuk satu Kernasian yang kami tanam itu harga perbatangnya mencapai Rp 3 juta, jadi kami imbau, masyarakat ikut membantu menjaga dan merawat,” ujar Rendy.

    “Kami sedang minta ijin pimpinan untuk melaporkan ke pihak yg berwajib, karena ini menghilangkan aset daerah,” lanjut Rendy.

    Dalam kesempatan itu, Rendy juga mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan perusakan terhadap aset daerah, bahkan sampai menghilangkan barang milik daerah.

    “Mari kita jadikan Kota Sukamara lebih Indah, Asri dan Cantik. Bagi masyarakat yang mengetahui dan menemukan pelakunya mohon laporkan kepada pihak yang berwajib,” tukas Rendy.

    (enn/beritasampit.co.id)